• +62 21 579 36022

  • info@sportama.com

sportama
sportama

Yayuk Basuki Mendirikan Sekolah Tenis setelah pensiun jadi petenis

13 October, 2015
Yayuk Basuki Mendirikan Sekolah Tenis setelah pensiun jadi petenis

WANITA kelahiran Yogyakarta, 30 November 1970 ini pernah mengharumkan bangsa lewat tenis profesional dunia, dan mampu menembus peringkat 18 besar dunia pada beberapa tahun lalu.

Posisi itu menjadikannya sebagai satu-satunya petenis Indonesia yang pernah menembus peringkat itu, dan menjadi petenis Indonesia yang sangat disegani di Asia Tenggara dan juga di Asia.

Tetapi sejak dua tahun lalu, namanya mulai memudar, seiring dengan niatnya yang memang ingin meninggalkan arena, sejalan menurunnya kondisi fisik dan tuntutan harfiahnya sebagai seorang wanita, menjadi ibu dari anak, dan menjadi “ratu” bagi rumah tangganya.

Lantas, apa kabar dan aktivitas Yayuk Basuki sekarang? Ternyata istri mantan petenis nasional Suharyadi dan telah dikarunia seorang putra ini memang sosok totalitas dalam dunianya, tenis. Ia ternyata tidak meninggalkan dunianya, tetap mengabdi untuk tenis, meski tak lagi menjadi seorang pemain.

Yayuk, bersama suaminya, Suharyadi, kini mengelola sebuah sekolah tenis yang diberi nama “Yayuk Basuki Tennis Academy” (YBTA) yang baru didirikan sejak sekitar dua bulan lalu.

Mewah memang kedengarannya, tapi jangan dikira Yayuk benar-benar memiliki sebuah “perusahaan besar” dengan YBTA-nya dengan keuntungan materi yang berlipat.

“Saya hanya ingin memberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya kepada mereka yang ingin mengembangkan diri menjadi seorang petenis. Kalau bisa, mereka bisa mengikuti jejak saya, menjadi petenis berprestasi di kemudian hari. Jadi, YBTA bukan merupakan ajang bisnis. Ini hanya merupakan pengabdian kami kepada tenis, mumpung kami bisa melakukannya,” tutur Yayuk Basuki yang sudah mengoleksi belasan trofi juara di tingkat nasional dan internasional.

 

Subcribe Our Newsletter

sportama

admin@sportama.com

  • -