• +62 21 579 36022

  • info@sportama.com

sportama
sportama

Lulus Sekolah Tenis di Usia ke 84 Tahun

12 October, 2015
Lulus Sekolah Tenis di Usia ke 84 Tahun

Usia tidak bukan halangan bagi seseorang untuk belajar. Salah satunya adalah Zhang Renpeng  yang berusia 84 tahun.  Mantan kepala teknisi sekaligus penggemar olahraga tenis ini lulus dari sekolah tenis  ‘Wuhan Institute of Physical Education’ Tiongkok, setelah 10 tahun mempelajari pelajaran olahraga tersebut.

Sebelum kelas tenis, Zhang selalu melakuknan pemanasan lebih lama dari yang lainnya dengan cara mengayun-ayunkan raketnya.

“Pemanasan sebelum latihan itu sangat penting. Apalagi aku sudah tua. Ini berarti aku harus ada usaha lebih untuk melindungi diriku dari kecelakaan. Jadi, aku tidak perlu merepotkan orang lain,” kata Zhang.

84 tahun bukanlah usia muda tapi semangat dan antusias dirinya untuk belajar tidak berkurang. Teman sekelasnya bernama Li Kaijie bercerita meskipun tempat tinggalnya jauh dari kampus,  Zhang selalu datang paling pertama dan pulang paling terakhir.

Selain pelajaran olahraga, ia juga mengambil pelajaran lainnya yakni foto jurnalistik, Perancis, dan Jepang.

Tahun 2012 dirinya didiagnosa menderita kanker prostat. Tapi, penyakitnya itu tidak menghentikan dirinya untuk belajar. Bahkan dengan persetujuan dari pengawas pengajarnya, ia mengambil kelas 4 tahun dengan gelar master

Zhang berterima kasih kepada teman-temannya yang selalu menyiapkan tempat duduk paling depan karena pendengarannya yang berkurang. Tak lupa rasa bersyukurnya untuk para pengajar yang telah memberikan ekstra waktu untuk dirinya.

Setelah dirinya lulus sekolah, Zhang memilih untuk menjadi asisten dosen dan berolahraga setiap harinya, selagi ia bisa.

Sangat mengaggumkan.

Subcribe Our Newsletter

sportama

admin@sportama.com

  • -